Listen to Quran

Kamis, 14 Oktober 2010

mahfudhat belajar bahasa arab 2

كـفى بالــموت واعظا
Dalam kematian itu terdapat pesan/ mau’idzoh yang cukup
وَمَا سُمِّيَ الإنْسَانُ إِلا لِنَسْيِهِ * وَ سُمِّيَ القلبُ لأنه يتقلَبُ
Tidak dinamakan insan melainkan kerana sifat lupanya,dan dinamakan hati qalbu kerana ia berubah- ubah.
مـن ظن بـك خيـرا فـصدق ظـنه
Siapapun yang menyangka padamu tentang sesuatu kebaikan maka buktikan bahwa sangkaan itu benar.
لو كنت تعلم ما أقول عذرتني أو كنت أعلم ما تقول عذلتك , لكن جهلت مقالتي فعذلتني وعلمت أنك جاهل فعذرتك
seandainya kamu paham apa yang aku ucapkan niscaya kamu akan memaafkanku, atau aku paham ucapanmu maka aku akan mengkritikmu, tapi karena kamu tidak paham ucapanku makanya kamu menghinakudan aku tahu kamu tidak paham makanya aku memaafkanmu…
احذر لسانك أن يقول فتبتلى إن البلاء موكل بالمنطق
jagalah lidahmu dalam bertutur kata, sesungguhnya petaka bergantung pada sebuah ucapan..
bersambung……tunggu mahfudhat berikutnya…tetap semangat…!!!Allahu akbar…!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar